Personal Blog

YouTube Mulai Normal Setelah Error “Mode Terbatas”

youtube-mulai-normal-setelah-error-mode-terbatas

Beberapa hari yang lalu kita sudah menyaksikan bagaimana hebohnya pengguna YouTube karena kejadian error massal yang menimpa mereka. Kejadian ini membuat marah berbagai pihak karena spekulasi-spekulasi yang bermunculan demi menjawab pertanyaan, siapa yang menyebabkan error ini?

Ada yang menyalahkan pemerintah, ada yang menyalahkan penyedia layanan internet dan ada pula yang menyalahkan ‘kedunguan’ pengguna Youtube sendiri.

Saya sendiri berspekulasi bahwa kejadian Mode Terbatas yang tidak bisa dimatikan tersebut hanya terjadi karena bug pada Youtube. Walaupun beberapa orang tidak setuju kalau itu cuma bug dan tetap menyalahkan pihak pemerintah dan ISP, namun perlahan-lahan kejadian error ini mulai lenyap dari permukaan.

Hal ini bisa kita lihat dari menurunnya tweet pengguna Twitter yang mengeluhkan tidak bisa dimatikannya Mode Terbatas pada Youtube. Begitu juga dengan postingan forum maupun grup, hampir tidak ada anggota yang mengeluhkan masalah error ini lagi.

Apakah kejadian ini akan berakhir sampai di sini saja?

Well, kemungkinan besar.

Walaupun sekarang fitur Safe Search Google sudah aktif di seluruh Indonesia, namun tampaknya fitur Mode Terbatas pada Youtube tidak terpengaruh lagi. Sehingga kita bisa kembali menikmati konten-konten video di channel Youtube seperti sedia kala.

Tentunya kita juga berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

0 Comments
Tags: ,

Dipo Putra

Seorang pelukis gagal, musisi gagal, blogger gagal, audio engineer gagal, novelis gagal, mangaka gagal, programmer gagal, nuclear engineer gagal dan app developer gagal. Dari semua kegagalan itu akhirnya saya sadar akan satu hal yang tak pernah gagal saya lakukan: Procrastinating!

    Reply your comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked*