Perbanyak Membacot

Harus saya akui bahwa sampai saat ini, isi blog saya hanyalah bacot belaka. Omong kosong saja. Sekedar posting saja.  Tidak memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.

Dan saya benar-benar ingin mengubah semua itu.

Tapi tidak sekarang.

Karena saat ini saya sendiri sedang berlatih komitmen dan konsistensi. Mungkin saya akan mulai mengubah pola tulisan saya pada bulan Februari. Di saat saya sudah menyelesaikan 30 tulisan yang diposting 30 hari berturut-turut.

Tapi, nantinya akan di bawa ke mana arah blog ini?

Sebuah blog yang sukses biasanya adalah blog yang konsisten pada satu niche. Blog yang secara profesional dikelola dengan fokus pada 1 niche. Dengan begitu, pembaca akan percaya dengan blog tersebut dan kemungkinan besar akan berlangganan news letter dari blog tersebut.

Tapi sepertinya strategi tersebut tidak cocok diterapkan di blog personal.

Menurut saya sebuah blog personal adalah blog tentang si pemilik blog tersebut. Tidak perlu melihat profesionalitas si pemilik blog kalau blog itu adalah blog pribadi.

Yang perlu dilakukan oleh pemilik blog personal adalah perbanyak membacot. Ya, perbanyak buat tulisan. Jangan hiraukan SEO, Adsense, ranking atau apalah itu. Karena itu semua adalah urusan mereka yang sudah ‘profesional’.

Dan ya, ke depannya blog ini akan tetap jadi blog personal.

Blog ini akan tetap berisi bacotan saya sehari-hari.

Author: Dipo Putra

Seorang pelukis gagal, musisi gagal, blogger gagal, audio engineer gagal, novelis gagal, mangaka gagal, programmer gagal, nuclear engineer gagal dan app developer gagal. Dari semua kegagalan itu akhirnya saya sadar akan satu hal yang tak pernah gagal saya lakukan: Procrastinating!