Penyebab Google AMP Tidak Muncul

Beberapa jam yang lalu saya membuat tulisan tentang penyebab mengapa Google AMP tidak aktif. Pada saat itu dugaan awal saya adalah tidak adanya featured image yang membuat Google AMP tidak aktif.

Ternyata dugaan itu salah.

Karena faktanya, ada tulisan saya yang tidak dilengkapi featured image tapi Google AMP-nya aktif. Setelah melakukan sedikit pengamatan, memang tulisan tersebut tidak saya lengkapi dengan featured image. Tetapi tulisan tersebut memiliki gambar di dalamnya.

Hal ini membuat dugaan saya terhadap tidak aktifnya Google AMP berubah, sepertinya Google AMP tidak aktif jika sebuah postingan tidak ada gambarnya.

Ah, mungkin saya harus mempelajari lebih lanjut tentang Google AMP ini. Mengingat saya baru mengimplementasikannya beberapa hari yang lalu.

Atau mungkin ini karena plugin yang saya gunakan?

Author: Dipo Putra

Seorang pelukis gagal, musisi gagal, blogger gagal, audio engineer gagal, novelis gagal, mangaka gagal, programmer gagal, nuclear engineer gagal dan app developer gagal. Dari semua kegagalan itu akhirnya saya sadar akan satu hal yang tak pernah gagal saya lakukan: Procrastinating!