Pakai Featured Image Lagi

Pada artikel Pakai Featured Image Atau Tidak? Saya menjelaskan bahwa saya terlalu menghabiskan banyak waktu untuk membuat Featured Image pada setiap postingan blog saya. Beberapa puluh postingan kemudian, saya tidak pernah mempedulikan featured image lagi. Tetapi tampaknya sekarang akan ada perubahan lagi.

Seperti yang sudah pernah saya tulis sebelumnya, blog ini sekarang sudah mengimplementasikan Google AMP untuk mempercepat loading blog ini saat diakses melalui hasil pencarian Google. Setelah melakukan beberapa uji coba saya menemukan fakta bahwa ternyata dengan menggunakan Google AMP tampilan blog ini menjadi sedikit berantakan jika ada post yang muncul tanpa Featured Image.

Memang, tidak berpengaruh terlalu banyak. Tapi saya merasa sebuah featured image memang dibutuhkan pada setiap post agar bisa sedikit lebih menarik daripada dibiarkan kosong begitu saja. Selain itu dengan adanya featured image, blog ini terlihat sedikit lebih enak dipandang dari pada tidak.

Oleh karena itu sekarang saya akan menggunakan featured image pada setiap post lagi. Tapi kali ini saya tidak akan terlalu berlama-lama melakukan proses editing. Atau mungkin tidak akan saya edit sama sekali. Tidak akan saya beri watermark lagi dan tidak akan saya cocokkan ukurannya lagi. Sekarang yang penting ada featured image. 

Ya, mungkin pada prosesnya saya hanya akan langsung download gambar di Pixabay dan langsung upload untuk dijadikan featured image.

Well, sekarang saya tinggal menunggu proses implementasi Google AMP dan kita lihat apakah tampilan blog ini menjadi lebih rapi dengan adanya featured image di setiap post.

Author: Dipo Putra

Seorang pelukis gagal, musisi gagal, blogger gagal, audio engineer gagal, novelis gagal, mangaka gagal, programmer gagal, nuclear engineer gagal dan app developer gagal. Dari semua kegagalan itu akhirnya saya sadar akan satu hal yang tak pernah gagal saya lakukan: Procrastinating!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *