Pakai Featured Image atau Tidak?

Selama menggunakan WordPress sebagai platform blogging dan tema Twenty Sixteen saya selalu menggunakan featured image pada setiap postingan. Sekarang saya penasaran, bagaimana bentuknya kalau tidak menggunakan featured image?

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui bahwa feature image adalah gambar besar yang muncul pada setiap postingan. Fungsinya bermacam-macam. Untuk mempercantik tampilan postingan, untuk memberikan gambaran isi postingan dan bahkan bisa untuk mengoptimalkan SEO.

Entah mengapa saya sendiri ter-obsesi dengan featured image ini. Karena menurut saya akan sangat bagus sekali jika setiap postingan ada featured image. Saya selalu menyempatkan waktu untuk mendownload gambar, mengedit-nya di Photoshop lalu menguploadnya ke WordPress. Yang mana perlahan-lahan hal tersebut menjadi sesuatu yang melelahkan dan mungkin menjadi satu alasan kecil mengapa saya menginstall ulang blog saya dan memulai dari awal.

Lagi.

Tapi hey! Semua tidak sama lagi, sekarang untuk pertama kalinya saya membuat postingan tanpa featured image!

Dan mungkin hal ini akan  kita temui di masa depan saat saya sedang banyak waktu untuk membuat postingan, tapi tidak ada waktu lagi untuk membuat featured image.

Author: Dipo Putra

Seorang pelukis gagal, musisi gagal, blogger gagal, audio engineer gagal, novelis gagal, mangaka gagal, programmer gagal, nuclear engineer gagal dan app developer gagal. Dari semua kegagalan itu akhirnya saya sadar akan satu hal yang tak pernah gagal saya lakukan: Procrastinating!