Mencari Passion

Sayang sekali sampai saat ini saya masih belum menemukan passion saya. Sedikit membuat frustasi. Frustasi yang timbul saat saya melihat orang-orang yang sudah menemukan passion-nya di usia muda. Melakukan hal yang mereka senangi sepanjang hidup mereka, tidak pernah lelah melakukannya, bahagia karenanya, bahkan mendapatkan uang darinya.

Siapa yang tidak iri melihat orang-orang yang demikian?

“Follow Your Passion”

Kata mereka.

Terdengar menyenangkan.

Kata saya.

Yang jadi masalah adalah menemukan passion itu sendiri.

Bagi Anda yang tidak tahu, passion mudahnya adalah suatu hal yang tidak pernah lelah Anda kerjakan berulang-ulang kali dalam hidup Anda.

Seperti bernafas?

Well, bernafas kadang bikin lelah. Terlebih saat pilek.

Suatu pekerjaan yang membuat Anda lupa waktu, lupa makan, lupa keluarga.

Seperti main game?

Oh, itu kecanduan.

Ah, seperti menulis blog misalnya. Seorang blogger yang memiliki passion menulis, akan terbaca dalam setiap tulisannya bahwa ia benar – benar menikmati kegiatan menulis blognya.

Tidak seperti tulisan saya tentunya.

Karena bisa dilihat sendiri, ngeblog bukan passion saya. Saya a sudah beberapa kali gagal ngeblog karena sepertinya saya tidak menikmati membuat postingan blog.

Tapi mengingat ini adalah postingan saya yang ke 5 hari berturut-turut, apakah ngeblog adalah passion saya?

Author: Dipo Putra

Seorang pelukis gagal, musisi gagal, blogger gagal, audio engineer gagal, novelis gagal, mangaka gagal, programmer gagal, nuclear engineer gagal dan app developer gagal. Dari semua kegagalan itu akhirnya saya sadar akan satu hal yang tak pernah gagal saya lakukan: Procrastinating!