Minutes

DaVinci Resolve 15 Resmi Dirilis dan Tetap GRATIS!

davinci-resolve-15-resmi-dirilis-dan-tetap-gratis

Saya termasuk orang yang sangat penasaran bagaimana cara Blackmagic Design men-design software andalan mereka. Karena dalam hal pengembangan software, perusahaan asal Australia ini terhitung sangat cepat.

Pada saat mereka membeli Fairlight, hanya butuh waktu sekitar 6 bulan bagi mereka untuk mengimplementasikannya ke DaVinci Resolve 14. Beberapa bulan kemudian, mereka langsung melakukan hal yang sama terhadap Fusion dengan merilis public beta dari DaVinci Resolve 15 pada bulan April 2018.

Waktu itu mereka memprediksi DaVinci Resolve akan dirilis pada akhir tahun. Paling cepat Oktober.

Namun kenyataannya, pada tanggal 13 Agustus 2018 lalu, Blackmagic Design resmi mengumumkan bahwa DaVinci Resolve 15 telah resmi dirilis!

2 bulan lebih cepat dari jadwal.

Saya bahkan ketinggalan infonya!

Apakah mereka menggunakan black-magic!?

Tetap GRATIS

Dari yang saya baca, ada banyak penambahan fitur-fitur baru di DaVinci Resolve 15 (lagi). Belum saya coba karena saya mengetik tulisan ini sambil menunggu download selesai. Ukuran file-nya lumayan besar. Hampir 1Gb.

TAPI yang terpenting adalah software yang digunakan untuk melakukan color grading Deadpool 2 ini tetap dibanderol dengan harga sama!

Rp 0,- alias GRATIS!

Oke, download saya sudah selesai. Bagi Anda yang ingin mencoba rilis resmi dari DaVinci Resolve 15 ini,  langsung saja menuju situs resmi Blackmagic Design dan download DaVinci Resolve di sana!

Oh ya, ini link-nya:

Download DaVinci Resolve 15

1 Comments

Dipo Putra

Seorang pelukis gagal, musisi gagal, blogger gagal, audio engineer gagal, novelis gagal, mangaka gagal, programmer gagal, nuclear engineer gagal dan app developer gagal. Dari semua kegagalan itu akhirnya saya sadar akan satu hal yang tak pernah gagal saya lakukan: Procrastinating!

    1 Comments

    1. Haris Fathurrahman
      8 December 2018 at 10:45 am

      Bang ko format MOV gak bisa diimport ke DavinciResolve 15 ya , gimana ya bang ?

    Reply your comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked*